Minggu, 24 Agustus 2014

Jasa Foto Pernikahan Di Jakarta

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang foto pernikahan untuk daerah Jakarta. Pernikahan merupakan momen yang paling ditunggu dalam kehidupan seseorang. Oleh karena itulah semua orang ingin mendokumentasikan momen tersebut agar kelak bisa diceritakan kembali kepada anak cucunya.

Beberapa pasangan merayakan pesta pernikahan mereka dengan meriah, sebagian yang lain memilih untuk membuat acara yang sederhana namun khitmat. Namun untuk masalah dokumentasi mereka tetap memilih yang terbaik. Baik berupa foto-foto pernikahan maupun video prosesi pernikahan.  Untuk urusan ini tidak semua pasangan memiliki perlengkapan untuk dokumentasi. Kebanyakan mereka lebih memilih untuk menyewa fotografer ataupun kamera untuk mendokumentasikan acara pernikahan mereka.

Disinilah kita bisa membaca besarnya peluang menjadi fotografer ataupun cameraman untuk pernikahan. Apalagi jika sudah memiliki nama dan terkenal, tentu sangat banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Hanya dengan bermodal kamera dan skill fotografi anda bisa membuka usaha ini.  Apalagi untuk anda yang bertempat tinggal di Jakarta, tentu itu merupakan keuntungan tersendiri, mengingat ramainya kota Jakarta sebagai ibukota Negara. 

Pada umumnya usaha jasa foto pernikahan seperti ini selalu satu paket dengan editingnya. Untuk masalah itu anda tidak perlu khawatir. Anda bisa melakukan kursus kilat megedit foto melalui tutorial di internet. Atau anda juga bisa mempekerjakan orang yang menguasai bidang editing foto dan video di perusahaan anda. Berikut ini beberapa tips untuk menjalankan usaha jasa foto pernikahan.

1. Aktif mencari klien.
Jika perusahaan anda tergolong baru, maka anda harus sangat aktif untuk mencari klien. Anda bisa memulai dengan teman-teman terdekat anda. Bisa juga saudara-saudara anda. Sambil menjalin silaturrahmi anda bisa sambil menawarkan produk anda. Jika satu atau dua teman anda kemudian puas dengan pekerjaan anda, dengan sendirinya mereka nanti akan merekomendasikan perusahaan anda kepada teman-teman mereka. Dan yang perlu anda ingat, customer adalah marketer yang paling efektif, karena begitu mereka puas, mereka akan member testimony yang secara tidak langsung bisa menjadi media promosi yang efektif. 

2. Publikasikan produk Anda
Anda juga harus rajin mempublikasikan dan mempromosikan produk anda. Bisa melalui social media seperti facebook, twitter, dan lain-lain. 

3. Pasang tarif yang bersaing
Masalah tariff ini memang sedikit lebih sensitive. Usahakan harga prduk anda tidak lebih mahal dari yang lain jika memang perusahaan anda masih baru. Kecuali jika memang usaha anda sudah memiliki nama dan image yang bagus, tidak masalah jika anda memasang harga tinggi. 

4. Utamakan kualitas dan profesionalitas
Inilah factor yang terpenting. Untuk mendapatkan testimony yang baik anda harus selalu mengutamakan kualitas. Jika kualitas foto anda bagus, maka customer tidak akan segan untuk membayar mahal, dan sebaliknya.